The Authors

Senin, 19 Mei 2014

Cara Mudah Mendesain Rumah dengan Sweet Home 3D

Bisa mendesain rumah sendiri bisa menjadi kebanggan bagi banyak orang. Kini hal itu bisa diwujudkan dengan menggunakan software Sweet Home 3D. Software gratis ini dibuat khusus  untuk desain interior rumah dengan tampilan 3D secara instant.

Dengan software ini kita tidak perlu membuat dari nol objek-objek seperti tembok, jendela, kursi, dsb. Objek-objek tersebut sudah tersedia (lengkap) di software Sweet Home 3D ini, tinggal drag & drop. Sebelum anda mencoba software ini alangkah baiknya jika anda memahami fungsi dari bagian-bagian aplikasi Sweet Home 3D ini, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dan keterangannya dibawah ini :



Bagian-bagian pada aplikasi Sweet Home 3D
  1. Bagian 1, Furniture catalog

    Jendela ini berisi semua furniture dan object yang ingin anda tambahkan ke desain anda. Anda bisa menambahkan object misalkan sebuah meja hanya dengan klik lalu drag ke lembar kerja / home plan (pada Bagian 3).

  2. Bagian 2, Home furniture list

    Jendela ini menampilkan daftar furniture / objek apa saja pada desain rumah anda, lengkap dengan nama, ukuran dan spesifikasi lainnya.

  3. Bagian 3, Home Plan

    Jendela ini berfungsi sebagai tempat untuk mendesain rumah / lembar kerja dengan sudut pandang dari atas (2 dimensi).

  4. Bagian 4, Home 3D View

    Jendela ini menampilkan rumah ada secara 3 Dimensi secara otomatis, sesuai dengan apa yang anda gambar pada bagian Home plan / lembar kerja . Karena 3D, sehingga anda bisa melihat rumah tersebut dari sisi mana saja (atas, bawah, samping, dsb).

 
 
 
 
 

2 komentar:

 

Template by BloggerCandy.com